Piala Thomas: Hajar Cina 3-0, Indonesia Ulang Memori Manis di Aarhus

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANGKOK – Tim bulutangkis putra Indonesia melangkah ke final Piala Thomas 2022 usai mengalahkan Cina 3-0. Hasil ini mengulang memori manas di Aarhus Denmark.

Di babak perempatfinal, Indonesia tampil perkasa dengan mengalahkan Negeri Tirai Bambu 3-0. Kemenangan ini sama persis dengan pagelaran Piala Thomas edisi sebelumnya yang digelar pada 2021.

Penentu kemenangan Skuad Garuda, juga sama. Jonatan Christie memastikan Indonesia ke semifinal dengan mengalahkan lawan yang sama, Li Shi Feng dengan skor 21-13, 21-18 dan memastikan lolos ke semifinal.

Dengan keberhasilan ini, di semifinal, Jumat 13 Mei mulai pukul 18.00 waktu setempat, Tim Merah-Putih akan bertemu Jepang yang menang 3-2 atas Chinese Taipei.

“Saya yang turun di partai ketiga bisa lebih menikmati saat Indonesia unggul 2-0. Tugas saya bisa lebih nyaman dan tidak ada tekanan. Apalagi saya punya memori bagus saat mengalahkan dia di final Piala Thomas di Aarhus lalu,” kata Jonatan.

“Puji Tuhan bisa menang dan memastikan Indonesia lolos ke semifinal dengan kemenangan 3-0. Kita tahu, China dengan pemain mudanya juga bagus dan diwaspadai. Bersyukur tim ini bisa me-manage dengan baik. Partai Ginting tadi cukup krusial, ternyata bisa sumbang poin di partai pembuka. Juga Kevin/Ahsan yang tampil bagus dan menang,” ujarnya.

Sebelumnya Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa Indonesia unggul 1-0 setelah menekuk Zhao Jun Peng, 21-12, 25-27, 21-17. Ini sumbangan angka pertama Ginting setelah di laga-laga sebelumnya di penyisihan grup selalu kalah.

Pada partai kedua, ganda racikan baru Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan juga sukses menyumbang angka. Mereka menggusur Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 21-17,  21-16.

“Bersyukur bisa sumbang poin kemenangan bagi tim Indonesia. Kemarin kita masih belum bisa sumbang poin, tentunya kini merasa happy banget karena bisa menang dan sumbang poin,” ucap Kevin.

Piala Thomas Indonesia vs China (3-0)

Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng, 21-12, 25-27, 21-17.
Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, 21-17,  21-16.
Jonatan Christie vs Li Shi Feng, 21-13, 21-18
Fajar Alfian/Moh. Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang dan Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang (tidak dimainkan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kondisi Ekonomi Global Bergejolak, Chuck: Saatnya Presiden Prabowo Menerapkan Rezim Pemulihan Aset

Mata Indonesia, Jakarta - Kondisi perekonomian global masih diwarnai ketidakpastian dengan laju pertumbuhan belum optimal yang dipengaruhi oleh lemahnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini