Jokowi Ucapkan Selamat pada Emmanuel Macron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Emmanuel Macron yang kembali terpilih menjadi Presiden Prancis.

Jokowi menyampaikan ucapan selamat itu melalui akun Instagram-nya.

“Menyampaikan ucapan selamat terhangat saya kepada @EmmanuelMacron atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Prancis,” tulis Jokowi, Selasa 26 April 2022.

Dalam unggahannya itu, Jokowi menantikan kelanjutan kerja sama antara Indonesia dengan Prancis. Dia berharap, kemitraan strategis antara RI dan Prancis terus diperkuat.

“Terutama karena kedua negara kita memegang Kepresidenan G20 & EU,” katanya.

Emmanuel Macron kembali terpilih menjadi Presiden Prancis, untuk kedua kalinya. Ia memperoleh 58 persen mengalahkan rivalnya, Marine Le Pen, politikus sayap kanan.

Pada putaran pertama pada 11 April lalu, Macron juga menang dengan 28 persen suara.

Di Champ de Mars, Paris, Macron menyampaikan pidato kemenangannya. Dia berterima kasih kepada para pendukungnya. Ia berkomitmen, jabatan kedua kalinya sebagai presiden Prancis ini tidak akan melanjutkan sebelumnya, namun ia berkomitmen untuk mengatasi semua masalah di Prancis saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Ketum MUI, KH. Marsudi Syuhud: Saya Yakin Pemerintahan Pak Prabowo Dapat Melanjutkan Legacy Pak Jokowi

Ketum MUI KH. Marsudi Syuhud mengharapkan kepada Presiden dan Wapres yang baru nanti dapat melanjutkan legacy Presiden Jokowi. Dirinya menilai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini