Ronaldo Kesal Ditarik Keluar Lapangan, Lempar Jaket ke Tanah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Cristiano Ronaldo kesal ditarik keluar lapangan saat Manchester United menghadapi Brentford. Pelatih Ralf Rangnick punya alasan tersendiri.

Ronaldo kesal saat ditarik keluar di menit ke-70. Saat itu MU sudah unggul 2-0 berkat gol Anthony Elanga dan Mason Greenwood. Rangnick memutuskan memasukkan Harry Maguire untuk mempertahankan keunggulan.

Saat nomor Ronaldo yang muncul di papan, pemain asal Portugal itu memperlihatkan wajah kesal saat hendak meninggalkan lapangan. Dia juga sempat melempar jaket saat di bangku cadangan.

Rangnick bisa memahami kekesalan Ronaldo. Tapi, apa yang dilakukannya merupakan bagian dari strategi untuk mempertahankan keunggulan 2-0 hingga memasuki menit ke-70.

“Itu normal, seorang penyerang pasti ingin mencetak gol. Tapi dia baru saja kembali dari cedera dan penting diingat kami masih ada pertandingan lain (akhir pekan ini),” kata Rangnick, dikutip dari BBC, Kamis 20 Januari 2022.

Rangnick tak mau mengulangi kesalahan saat menghadapi Aston Villa pekan lalu. Ketika itu MU sudah unggul 2-0, kemudian tuan rumah bisa menyamakan skor 2-2.

“Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kali ini kami harus berusaha mempertahankan keunggulan. Penting bagi kami untuk memainkan formasi lima pemain belakang. Meskipun kami tidak mencatatkan clean sheet, kami harus bisa memastikan hasil pekan lalu tak terulang,” ungkapnya.

Di laga ini MU akhirnya meraih kemenangan dengan skor 3-1. Satu gol The Red Devils lainnya dicetak Marcus Rashford.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Dapat Anggaran Rp30 M, Pilkada Sleman Diminta Tak Ada Gesekan, Ini Strateginya

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp87 miliar melalui APBD Sleman untuk mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini