Gegara Omicron, Kejuaraan Bulutangkis Beregu Eropa di Finlandia Batal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Badminton Europe mengumumkan bahwa Kejuaraan Bulutangkis Beregu Eropa Putra dan Putri yang sejatinya digelar di Finlandia pada Februari 2022 dibatalkan gegara Omicron.

Dalam beberapa pekan terakhir, kasus positif Covid-19 di Eropa semakin mengkhawatirkan, termasuk penularan varian Omicron. Badminton Europe dan Badminton Finlandia sepakat kejuaraan tersebut dibatalkan.

“Dengan sangat menyesal Badminton Europe bersama dengan tuan rumah yang ditunjuk, Badminton Finland, mengumumkan bahwa Kejuaraan Beregu Putra dan Putri Eropa 2022 tidak akan berjalan seperti yang direncanakan di Finlandia pada bulan Februari,” bunyi pernyataan Badminton Europe.

Sebelumnya, Finlandia pernah menjadi tuan rumah dua kejuaraan di 2021, yakni Kejuaraan Beregu Campuran dan Piala Sudirman. Tapi, dari segi peserta, sukarelawan, dan ofisial teknis, jumlahnya jauh lebih banyak.

“Pada tahap ini tidak jelas apakah Kejuaraan akan diizinkan untuk dilanjutkan oleh otoritas Finlandia. Mendapatkan izin khusus bagi tim untuk masuk ke Finlandia juga tidak jelas dan masuk ke Finlandia berpotensi memerlukan karantina bagi para peserta,” lanjut pernyataan Badminton Europe.

Dengan pembatalan ini, status Finlandia sebagai tuan rumah Kejuaraan Eropa yang akan digelar di Vantaa pada April mendatang kemungkinan dicabut dan dilakukan penunjukkan ulang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peran Edukasi dan Kolaborasi untuk Cegah Konflik di Jawa Barat

Mata Indonesia, Bandung - Jelang peralihan presiden dan Pilkada 2024, stabilitas keamanan nasional, khususnya di wilayah Jawa Barat, harus...
- Advertisement -

Baca berita yang ini