Shin Tae-yong Bakal Tularkan Mental Juara ke Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Shin Tae-yong meraih banyak gelar saat menjadi pemain dan pelatih. Dia akan menularkan mental juara kepada skuat timnas Indonesia.

Saat masih menjadi pemain, Shin Tae-yong pernah meraih enam gelar Liga Korea Selatan. Kemudian, dia merebut trofi Liga Champions Asia ketika membesut Seongnam Ilhwa Chunma pada 2010.

Mental para pemain muda Indonesia menjadi sorotan ketika menghadapi Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Shin Tae-yong akan berusaha menularkan mental juara kepada Evan Dimas dkk,.

“Sebagai pelatih dan pemain saya sudah juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman itu saya akan menerapkan mental buat pemain dan mencoba agar pemain jadi juara,” ujarnya.

“Dari pertandingan pertama penyisihan grup, kami sudah mempersiapkan mental, sama seperti sebelum laga ini juga. Jadi final kami juga akan mempersiapkan mental kuat dalam suasana yang baik. Jadi suasana itu yang akan dibawa sampai ke final ini,” katanya.

Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di National Stadium. Ini adalah final keenam Tim Merah Putih di Piala AFF dimana tiga di antaranya dikalahkan Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Berikan Perhatian Serius Pada Pembangunan Papua

Oleh :  Marcellino Angel Krey )* Pemerintah terus menunjukkan komitmennya dalam mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua. Dalam upaya ini, berbagai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini