Final Piala AFF 2020: Indonesia vs Thailand, Duel Dua Tim yang Belum Terkalahkan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020. Ini merupakan duel dua tim yang sama-sama tak terkalahkan menuju partai puncak.

Indonesia berada di Grup B bersama Laos, Kamboja, Malaysia, dan Vietnam. Skuat Garuda berhasil lolos dari grup ‘neraka’ dengan mengantongi tiga kemenangan dan satu imbang.

Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2, Laos 5-1, imbang tanpa gol dengan Vietnam, dan menggasak Malaysia 4-1 di laga pamungkas penyisihan grup. Tim Merah Putih lolos sebagai juara grup unggul produktivitas gol dibandingkan Vietnam.

Di semifinal, Indonesia berjumpa dengan Singapura, yang meurpakan runner-up Grup A. Tim besutan Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 di leg pertama sebelum meraih kemenangan 4-2 pada leg kedua sekaligus lolos ke final dengan agregt 5-3.

Thailand mencatatkan hasil sempurna di penyisihan Grup A. Tim Negeri Gajah putih mengalahkan Timor Leste 2-0, Myanmar 4-0, Filipina2-1, dan Singapura 2-0.

Di semifinal, Thailand menghadapi runner-up Grup B, Vietnam. Teerasil Dangda dkk,. mengalahkan sang juara bertahan 2-0 di leg pertama dan main imbang tanpa gol pada leg kedua sekaligus memastikan lolos ke final dengan agregat 2-0.

Final Piala AFF 2020 juga akan digelar dua kali tanpa menggunakan aturan gol tandang pada 29 Desember dan 1 Januari 2022 di National Stadium.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tolak Pengaruh Buruk Kelompok Kepentingan di Tengah Pilkada 2024

Mata Indonesia, Bandung - Di ambang perubahan besar pada panggung politik Indonesia, dengan peralihan presiden dan Pilkada 2024 semakin...
- Advertisement -

Baca berita yang ini