Ingin Punya ‘Brewok’ Secara Alami? Ikuti 5 Cara Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memiliki rambut di wajah atau brewok merupakan sebuah kebanggaan karena dapat mempertegas penampilan seorang pria. Banyak upaya yang biasa dilakukan untuk menumbuhkan brewok seperti mengonsumsi sejumlah suplemen agar rambut di wajah bisa tumbuh. Namun, brewok juga bisa tumbuh dengan cara yang alami.

Meski setiap orang memiliki gen dan kadar hormon testosteron yang berbeda maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, khususnya jika ingin menumbuhkan brewok secara alami. Berikut 5 caranya.

Pertama yaitu dengan mengonsumsi vitamin D dan B. Makanan yang mengandung sumber vitamin ini bisa membantu folikel rambut tumbuh lebih cepat. Vitamin D bisa bersumber dari ikan dan susu sementara vitamin B bisa diperoleh dari gandum, susu dan kacang-kacangan.

Kedua yaitu olahraga. Aktivitas ini bisa membantu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh pria. Tingkat hormon yang tinggi bisa membantu mempercepat pertumbuhan brewok.

Ketiga yaitu dengan menjaga kualitas tidur. Hal ini dibuktikan dengan studi yang menunjukkan bahwa kurang tidur bisa mempengaruhi kadar testosteron. Jika tidur dengan cukup dan berkualitas, maka pertumbuhan brewok bisa optimal.

Keempat yaitu dengan menggunakan pelembab. Fungsinya untuk membersihkan wajah sehingga rambut bisa segera tumbuh. Penggunaan aloevera juga dinilai bisa melembabkan wajah secara alami.

Terakhir, yaitu dengan berhenti merokok. Mengutip dari Health Line, merokok bisa menyebabkan rambut rontok dan pertumbuhan rambut semakin lambat. Hal ini disebabkan adanya bahan kimia dalam rokok yang menyebabkan peradangan dan merusak DNA yang menyuburkan folikel rambut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini