Kimi Raikkonen Umumkan Pensiun dari Formula 1

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Balapan tahun ini menjadi musim terakhir bagi pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen. Dirinya mengumumkan pensiun dari balapan jet darat yang membesarkan namanya tersebut. Keputusannya pensiun diumumkannya lewat media sosial.

“Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Ini adalah keputusan yang saya lakukan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini saatnya untuk hal-hal baru,” tulis pembalap Finlandia itu di Instagramnya.

“Meskipun musim masih berlanjut, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua tim saya, semua orang yang terlibat dalam karir balap saya dan terutama Anda semua penggemar hebat yang telah mendukung saya selama ini. Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat kami Kimi.” Tulis pri 41 tahun ini.

Dilansir Sun Sport, Raikkonen akan berhenti dari Formula 1 dan digantikan oleh Valtteri Bottas di Alfa Romeo.

Raikkonen sendiri telah menjadi pembalap Formula 1 yang paling berpengalaman dengan 344 balapan dan memenangkan gelar pada tahun 2007.

Dia melakukan debut F1 dengan Sauber pada tahun 2001 dan membuat bakatnya dikenal dengan serangkaian pencapaian finis 5 besar. Diambil oleh McLaren pada tahun berikutnya, ia kemudian pindah ke Ferrari dan menggagalkan Hamilton dan Fernando Alonso dengan 1 poin untuk memenangkan kejuaraan 2007 di musim debutnya bersama tim Maranello.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini