Keberuntungan Portugal di Piala Eropa Habis

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEVILLE – Portugal tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2020 usai ditundukkan Belgia. Keberuntungan sang juara bertahan sudah habis.

Berlaga di Estadio de La Cartuja, Senin 28 Juni 2021 dini hari WIB, Portugal kalah dengan skor 0-1. Gol kemenangan Belgia dicetak Thorgan Hazard.

Portugal sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menguasai bola mencapai 57 persen dan melepaskan 23 tendangan dimana empat tepat sasaran, serta satu tendangan menerpa tiang.

Sendangkan Belgia tampil efektif. Meski penguasaan bola hanya 43 persen dan mencatatkan enam tendangan, tapi satu-satunya tendangan yang tepat sasaran berbuah gol.

Keberuntungan tim besutan Fernando Santos sudah habis. Di fase penyisihan grup, mereka mendapat tiga tendangan penalti. Selain itu, mereka lolos sebagai peringkat tiga terbaik di bawah Prancis dan Jerman.

Status ini sebenarnya diraih Portugal juga ketika menjadi juara di Piala Eropa 2016. Saat itu mereka juga finis sebagai peringkat tiga terbaik. Tapi, keberuntungan itu tak lagi terjadi tahun ini.

“Kami menciptakan lebih banyak peluang dari Belgia. Di babak pertama, kami bisa mengontrol jalannya pertandingan,” kata gelandang Portugal, Joao Palhina, di laman resmi Piala Eropa 2020.

“Saya tak ingat Belgia punya peluang selain gol yang mereka cetak. Kami pulang ke Portugal dengan perasaan kecewa,” ujarnya.

Belgia berhak melaju ke perempatfinal Piala Eropa 2020 menghadapi Italia yang sebelumnya menyingkirkan Austria 2-1.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini