Wanita Tertua di Dunia Usia 124 Tahun Meninggal

Baca Juga

MATA INDONESIA, KABANKALAN – Francisca Susano yang disebut sebagai wanita tertua di dunia meninggal di usia 124 tahun. Wanita itu berasal dari Negros, Filipina.

Pejabat pemerintah di Kabankalan, Filipina, mengumumkan kematian Francisca Susano di media sosial Facebook, Senin pekan lalu.

“Kami sangat sedih ketika menerima kabar bahwa Lola Francisca Susano yang kami cintai meninggal lebih awal pada Senin malam 22 November ini,” tulis pernyataan tersebut, dikutip dari People, Minggu 28 November 2021.

“Francisca dianggap sebagai orang tertua di Pulau Negros dan di Filipina. Pernyataan resminya sebagai orang tertua di dunia pada usia 124 tahun saat ini divalidasi oleh Guinness World Records,” lanjut pernyataan itu.

Wali Kota Pedro Zayco, Jr. dan Wakil Wali Kota Raul Rivera dan seluruh masyarakat Kota Kabankalan turut berduka cita dan berdoa bersama keluarga Lola Iska dalam masa berkabung mereka.

“Lola Iska akan selalu menjadi inspirasi dan kebanggaan kami,” tulis pernyataan wali kota dan wakil wali kota.

Penyebab kematian saat ini sedang diselidiki. Ada yang menyebut karena Covid-19, tapi Francisca tidak menunjukkan gelaja apa pun.

Francisca Susano lahir pada 11 September 1897, dan diyakini sebagai satu-satunya orang yang lahir pada abad ke-19, meskipun Guinness World Records dilaporkan masih memverifikasi usianya baru-baru ini pada bulan September.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini