Wahai Pemerintah, Warga Papua Mengeluh karena Internet Diblokir

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Hidup di era digital, tapi kesulitan mengakses internet, sungguh menyiksa. Seperti itulah kini yang dirasakan warga Papua, setelah pemerintah memutuskan untuk melakukan pembatasan akses internet di Bumi Cenderawasih.

Desakan dari warga Papua pun deras mengalir, mereka meminta agar akses internet kembali dibuka.

Itulah yang disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe, yang mengatakan dirinya sudah menampung banyak sekali keluhan terkait pemblokiran internet tersebut.

“Banyak keluhan dari pengusaha, makanya kami harap semua bisa dibuka,” ujar Lukas di Jakarta, Senin 26 Agustus 2019.

Meski dalam keadaan akses internet diblokir, Luka mengaku pemerintahan masih dapat berjalan normal. Kegiatan perekonomian juga belum terganggu secara signifikan.

Namun, Lukas menjamin bahwa kondisi di Papua sudah kembali aman. Kerusuhan yang sempat terjadi di Bumi Cenderawasih sudah bisa di atasi.

“Intinya situasi aman di Papua. Kalau ada mahasiswa ribut-ribut, kita sudah biasa hadapi,” kata Lukas.

Sebelumnya, Menkominfo Rudiantara mengaku belum bisa memutuskan kapan akan kembali membuka akses internet di Papua. Ia berkata, untuk memutuskan itu, harus berkoordinasi dulu dengan sejumlah pihak, terutama aparat keamanan.

“Saya tidak bisa memutuskan. Yang bisa memutuskan teman-teman di lapangan. Saya tidak melakukan ini sendiri, tapi kerja sama dengan pihak hukum,” kata Rudiantara.

 

Berita Terbaru

Penyidik Kejati DIY Berhasil Menyita Sejumlah Uang Tunai Dan Beberapa Dokumen di Rumah Dinas Dirut PT Taru Martani

Mata Indonesia, Yogyakarta - Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi D.I.Yogyakarta melakukan Penggeledahan dan Penyitaan di Kantor PT. Taru Martani Jln. Kompol Bambang Suprapto No.2A Baciro Gondokusuman Yogyakarta dan Rumah Dinas Dirut PT. Taru Martani Jln. Tunjung Baciro Yogyakarta, pada Senin (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini