Terbakar, 90 Pendaki Dievakuasi dari Gunung Arjuna

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-47 orang dari 90 pendaki berhasil dievakuasi dari kawasan Guung Arjuna yang terbakar. Mereka (para pendaki, red) saat ini bertolak dari Pos Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan sisa ada 43 orang sedang proses evakuasi, namun mereka turun lewat beberapa jalur berbeda.

Dalam data yang diperoleh hingga pukul 01.00 WIB, enam orang turun melalui jalur Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kemudian 31 orang lainnya juga sudah meninggalkan area Gunung Arjuna.

“Namun tidak terdata, karena sudah turun waktu pagi hari. Dan tersisa 12 orang yang masih dalam proses evakuasi turun dari Gunung Arjuna,” ujar Rochim.

Menurutnya secara visual, api terlihat di sekitar puncak Gunung Arjuna. Ada dua tim yang berangkat untuk menuju titik api tersebut. Tim pertama sudah berangkat sejak awal kebakaran dilaporkan yakni Minggu siang kemarin.

Tim mendaki melalui jalur Pura Giri Arjuna. Sementara tim yang lain berjumlah 15 personel dari petugas Tahura Raden Soeryo berangkat melalui jalur Brak Seng.

Informasi terakhir dari tim Jaguar FPRB Sumbergondo, titik api berada di blok kebut. Titik api menjalar ke arah barat, sebagian titik api sudah bisa dikondisikan. Sebagian lagi terkendala medan yang sulit karena titik api berada di tebing dengan jurang yang dalam, karena kondisi angin bertiup cukup kencang.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini