Subuh Berjamaah di Garut, Kang Emil Ajak Warga Makmurkan Tempat Ibadah

Baca Juga

MATA INDONESIA, GARUT – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak warga Garut memakmurkan tempat ibadah. Tapi, dia meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan ketat.

Ridwan Kamil melaksanakan Subuh Berjamaah Keliling di Masjid Agung Garut, Minggu 23 Januari 2022. Saat ini, aktivitas keagamaan seperti subuh kelilimg (subling) mulai bisa dilaksanakan kembali beriringan dengan pemulihan ekonomi di tahun 2022.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengajak warga Garut mulai meramaikan lagi masjid hingga musala terdekat untuk kegiatan keagaman layaknya subling dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya lihat ada anak-anak muda dan ini merupakan wujud dari Jabar Juara Lahir Batin. Tolong dipertahankan,” katanya.

Saat memberikan tausiyah, Kang Emil karena subling di Garut sudah antusiasnya layaknya salat Jumat. Untuk itu, ia menyebut anak-anak muda yang hadir menandakan peradaban Islam akan tetap terjaga meski diterpa badai pandemi Covid-19.

“Subuh berjamaahnya ramai seperti salat jumat. Saya bahagia subuh akbar ini ramai oleh anak-anak muda, menandakan peradaban Islam akan tetap terjaga. Mari kita teruskan ke masing-masing daerah di seluruh Garut, Jabar juga Indonesia,” ujarnya.

Dengan ramainya kegiatan Subling ini memberikan rasa optimisme dalam mengarungi segala aktivitas di tahun 2022, termasuk menandai kebangkitan acara keagamaan jemaah Islam di tanah Jawa Barat.

“Insya Allah kebangkitan sudah dekat, mari bangkitkan kejayaan ini dengan subuh akbar dan subuh berjamaah ini. Mari kita isi tahun 2022 dengan optimisme, karena optimisme itu seperti bensin bahan bakar yang akan membawa kendaraan cita-cita kita menuju impian kita masing-masing,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Sambut Pilkada 2024, PDIP Kulon Progo Jaring Empat Nama Kadernya Maju Bacalon Bupati

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo sedang melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan Kulon Progo, Fajar Gegana, menyatakan bahwa penjaringan ini dilakukan melalui rapat kerja cabang yang diadakan serentak di 12 pengurus anak cabang (PAC). Salah satu agenda utama adalah penjaringan dari tingkat bawah untuk bakal calon bupati dan wakil bupati.
- Advertisement -

Baca berita yang ini