Senin Pagi, Bali Diguncang Gempa Dua kali

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pulau Dewata, Bali diguncang gempa sebanyak dua kali. Gempa pertama terjadi pada pukul 05.08 WIB dengan kekuatan M 4,9 dan kedua M 5.0 melanda Jembrana, Bali.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa di laut 59 km Barat Daya Jembrana. Pusat gempa berada pada kedalaman 82 km. Titik koordinat gempa adalah 8.87 LS dan 114.47 BT.

Gempa dirasakan dalam skala II MMI di Kuta, Nusa Dua dan Denpasar. Serta skala II-III MMI di Banyuwangi dan Jembrana.

Skala II MMI artinya getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sementara skala III MMI berarti gempa dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Selang kurang lebih satu jam gempa berkekuatan M 5.0 kembali melanda Bali pada pukul 05.51 WIB. Pusat gempa berada di 181 km Barat Daya Jembrana.  “Tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Pusat gempa berada pada kedalaman 10 km. Titik koordinat gempa adalah 9,85 LS dan 113,95 BT. Sampai saat ini belum diketahui ada-tidaknya dampak akibat gempa ini.

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini