Sekjen PBB: Selamat Ramadan, Mari Membangun Dunia yang Damai!

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Umat Muslim di dunia kembali menyambut bulan Suci Ramadan. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pun mengirimkan ucapan dan harapan terhangatnya kepada lebih dari dua miliar Muslim di seluruh dunia.

“Ramadhan adalah waktu belas kasih dan empati, waktu untuk refleksi dan pembelajaran,” kata Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, melansir Anadolu Agency, Sabtu, 2 April 2022.

Guterres menambahkan bahwa ia akan melanjutkan tradisi yang ia mulai sebagai Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi, di mana ketika itu ia mengunjungi negara-negara mayoritas Muslim dalam apa yang disebutnya sebagai solidaritas. Namun, praktik tersebut ditangguhkan selama pandemi Covid-19.

“Al-Qur’an mengajarkan kita bahwa Tuhan menciptakan bangsa dan suku agar kita bisa saling mengenal,” katanya.

“Di bulan suci ini dan setiap hari marilah kita mengambil inspirasi dengan bekerja bahu membahu untuk keselamatan, martabat dan kemakmuran semua perempuan dan pria. Mari kita belajar dari satu sama lain, dan bersama-sama membangun dunia yang damai. Ramadan Kareem,” tuntasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini