Sama-sama Yahudi, Presiden Ukraina Mengemis Bantuan ke Israel

Baca Juga

MATA INDONESIA, KIEV – Sembari membawa nasib Bangsa Yahudi, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy mengemis kepada Israel untuk memberikan bantuan pertahanan rudal ke negaranya untuk melawan gempuran Rusia.

“Semua orang tahu bahwa sistem pertahanan rudal Anda adalah yang terbaik … dan bahwa Anda pasti dapat membantu orang-orang kami, menyelamatkan nyawa orang Ukraina, orang Yahudi Ukraina,” Zelenskiy, yang juga orang Yahudi, mengatakan kepada Knesset melalui panggilan video.

“Kami dapat bertanya mengapa kami tidak dapat menerima senjata dari Anda, mengapa Israel tidak memberlakukan sanksi yang kuat terhadap Rusia atau tidak memberikan tekanan pada bisnis Rusia,” katanya dalam pidatonya, salah satu dari beberapa yang dia sampaikan kepada badan legislatif asing.

Dia menyebutkan sistem Iron Dome Israel, yang sering digunakan untuk mencegat roket yang ditembakkan oleh militan Palestina di Gaza.

“Bagaimanapun, pilihan ada di tangan Anda, saudara dan saudari, dan Anda harus hidup dengan jawaban Anda, orang-orang Israel,” kata Zelenskiy, melansir Reuters, 21 Maret 2022.

Membalas permohonan Presiden Zelenskiyy, Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid tidak dapat berkomitmen. Namun, dalam sebuah pernyataan ia mengatakan bahwa Israel – yang telah mengirim rumah sakit lapangan dan bantuan kemanusiaan lainnya ke Ukraina, akan terus membantu rakyat Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini