New Lockdown di Portugal Terbilang Longgar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Satu persatu negara di Eropa mulai kembali menerapkan kebijakan lockdown, kali ini giliran Portugal. Pemerintah Portugal pada Sabtu (31/11) mengumumkan bahwa new lockdown akan diberlakukan pada Rabu (4/11).

Meski demikian, lockdown di Portugal tidaklah seketat seperti di sejumlah negara lain. Di mana pemerintah Portugal masih memperbolehkan wargaya keluar rumah untuk bekerja, sekolah, belanja, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar area tempat tinggal mereka.

Kebijakan yang sebelumnya telah diberlakukan selama hampir dua pekan di tiga municipal di Utara Portugal, akan diperluas ke 121 kota lainnya, termasuk daerah-daerah utama di Kota Lisbon dan Porto.

“Jika tidak ada yang dilakukan, maka peningkatan angka infeksi pasti akan membawa kita pada situasi kegagalan sistem kesehatan,” kata Perdana Menteri Portugal, Antonio Costa, melasir Reuters, Minggu, 1 November 2020.

“Kami memiliki periode yang sulit di depan. Kemungkinan besar kami akan memasukkan lebih banyak kota daripada yang kami keluarkan dari daftar (lockdown) di lain waktu,” sambungnya.

Portugal mencatat 141,279 angka infeksi akibat virus Corona dan 2.507 angka kematian yang relatif rendah. Akan tetapi kasus harian mencapai rekor pada Jumat (30/10), yakni sebanyak 4,656 angka sebelum menurun ke angka 4,007 pada Sabtu (31/10).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini