Nekad, Pria Ini Ingin Berenang dari Malaysia ke Arab Saudi

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Petugas berwenang menyelamatkan seorang pria yang berusaha berenang dari Malaysia ke Mekah, Arab Saudi. Demikian laporan sejumlah media.

Pria berusia 28 tahun itu dilaporkan melompat ke laut di dekat Marina Kota Tanjung dan kemudian ditemukan mengambang di air setelah polisi menerima telepon yang melaporkan insiden tersebut.

Ternyata orang yang sama sebelumnya telah mencoba untuk berenang menyeberangi laut ke Seberang Prai setelah gagal mendapatkan persetujuan untuk perjalanan antar-distrik untuk bertemu dengan seorang teman, lapor New Straits Times.

“Penyelidikan awal menunjukkan bahwa kedua insiden itu melibatkan orang yang sama. Kali ini, pria itu mengatakan ingin mencapai kota suci umat Islam Mekkah,” kata Asisten Komisaris Polisi Soffian Santong, melansir English Al Arabiya.

“Pria itu telah dibawa ke Rumah Sakit Penang untuk perawatan dan evaluasi kesehatan mental. Dia sekarang berada di bangsal psikiatri Jalan Perak untuk perawatan lebih lanjut,” sambungnya.

Penyelidikan menyimpulkan bahwa obat-obatan bukan merupakan faktor dalam insiden itu, dan tidak jelas mengapa pria itu berusaha berenang ke Mekah. Sementara Malaysia berjarak 4455 mil laut dari Arab Saudi dengan perahu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini