Menkeu RI dan Menkeu Australia Lakukan Pertemuan Bilateral Bahas Ekonomi Global

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Dalam kunjungan kerja di Australia, Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, melakukan pertemuan bilateral dengan Treasurer of Australia, Jim Chalmer. Pertemuan tersebut digelar di Treasurer’s Office yang berada di komplek Parliament House, Canberra, pada Selasa (12/12).

“Di sela-sela kunjungan kerja di Australia kali ini, saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan teman saya Jim Chalmer, Treasurer of Australia,” tutur Menkeu sebagaimana dikutip dari laman Instagram pribadinya.

Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas berbagai tantangan geopolitik dan dinamisnya ekonomi global serta regional.

“Kami sepakat, kerja sama antara Indonesia dan Australia yang selama ini terjalin dengan sangat baik, bisa semakin erat ke depannya,” ujarnya.

Menkeu menyampaikan, sebagai negara yang berdekatan, hubungan Indonesia dan Australia sudah terjalin sangat lama.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kerja sama ekonomi kita bahkan semakin erat melalui berbagai inisiasi program seperti Prospera, Economic Policy Dialogue (EPD), High Level Policy Dialogue (HLPD), dan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA),” ungkapnya.

Menkeu mengungkapkan, ia pernah beberapa kali mengunjungi Gedung Parlemen di Canberra dalam rangka pertemuan dengan 3 Treasurer of Australia sebelumnya. Menkeu juga mengungkapkan perasaan senangnya bisa kembali mengunjungi ibu kota Australia yang sangat indah dan tertata rapi.

Thank you, Jim! It’s good to have a good neighbour,” tandasnya.

(Kementerian Keuangan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini