Menang Tipis, Chelsea Angkat Trofi Piala Dunia Klub

Baca Juga

MATA INDONESIA, ABU DHABI – Piala Dunia Klub adalah satu-satunya tropi yang belum pernah diraih Chelsea. Tahun 2022, klub asal Inggris itu berhasil membawa trofi bergengsi itu dan menempatkannya di lemari.

Setelah kehilangan satu-satunya penampilan terakhirnya di Piala Dunia Antarklub FIFA pada 2012 di tangan klub Brasil, Corinthians, Chelsea tidak membiarkan sejarah terulang ketika menghadapi Palmeiras untuk memperebutkan mahkota Piala Dunia Klub 2022.

Berkat tendangan penalti Kai Havertz di masa perpanjang waktu, Chelsea pulang dengan kemenangan 2-1 dan merayakannya dengan sang pemilik klub Roman Abramovich di Abu Dhabi – tempat di mana turnamen bergengsi itu diselenggarakan.

The Blues tampil di partai final usai mengalahkan juara Asia, Al Hilal berkat gol tunggal Romelu Lukaku. Striker asal Belgia itu kembali menyumbangkan gol ketika Chelsea menghadapi Palmeiras, Minggu (13/2) dini hari tadi WIB.

Sebagai catatan, sebelum tampil di final Piala Dunia Klub 2022, Chelsea hanya tampil sekali di turnamen ini, yakni tahun 2012. Namun, klub asal London itu takluk di tangan Corinthians.

Hanya ada dua klub Inggris yang memenangkan Piala Dunia Klub, yakni Manchester United tahun 2008 usai menang tipis 1-0 atas tim Ekuador LDU Quito, dan Liverpool memenangkannya pada 2019 usai menumbangkan Flamengo 1-0.

Chelsea juga bukan satu-satunya tim Inggris yang kalah di final Piala Dunia Klun. Tahun 2005, The Reds dikalahkan 1-0 oleh klub Brasil, Sao Paulo di partai final.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini