Mau Jadi Wali Kota Solo, Gibran Minta Jokowi Tidak Ikut Campur

Baca Juga

MATA INDONESIA, SOLO - Putera Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka meminta ayahnya tidak turun tangan dalam pencalonannya sebagai Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 mendatang.

Meski mendapat dukungan dari Jokowi, Gibran meminta presiden tidak mempromosikan dirinya, termasuk dalam bentuk endorse.

“Ya pasti dapat dukungan, masak tidak. Tapi saya tidak butuh endorse, ngapain bapak mengendorse,” kata Gibran di Solo, Senin 23 Desember 2019.

“Sendiri aja cukup, bapak tidak perlu turun tangan,” ujarnya menambahkan.

Ia menegaskan, selama ini dalam urusan apapun, Gibran berusaha mandiri dengan melepas bayang-bayang ayahnya sebagai presiden.

Contohnya, saat mendaftar sebagai kandidat atau bakal calon wali kota di DPD PDIP Jateng, hal itu dilakukan Gibran sendirian, termasuk saat fit and proper test beberapa waktu lalu.

“Saya sama warga dan relawan, itu sudah lebih dari cukup. Presiden yo urusane ora ngurusi hal-hal cilik,” kata Gibran.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini