Masuk Dalam Keadaan Ceria, Bocah Ini Meninggal ‘Semenit’ usai Operasi Amandel

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Seorang gadis asal Carolina Selatan, AS, bernama Paisley Elizabeth Grace Cogsdill meninggal dunia pada Jumat, 21 Februari 2020. Gadis itu meninggal ‘semenit’ setelah operasi pengangkatan amandel.

Hal itu disampaikan orangtua Elizabeth. Sepasang suami istri itu mengatakan bahwa anak perempuan mereka yang berusia tujuh tahun meninggal duni setelah melakukan operasi tonsilektomi yang kerap dikenal sebagai operasi pengangkatan amandel.

Melansir Insider, Minggu 8 Maret 2020, orangtua Elizabeth, sebelumnya anak mereka dalam keadaan sehat, tidak ada masalah atau keluhan apapun.

“Masuk ke ruang operasi, dia tak merasa takut. Ia ceria dan bahagia, seperti tidak akan terjadi kesalahan,” kata ibu Elizabeth.

Operasi pengangkatan amandel umumnya dilakukan untuk mengobati pernapasan yang buruk, pembesaran amandel, dan penyakit langka tertentu. Namun operasi amandel memang memiliki beberapa risiko, seperti mengalami pembengkakan, pendarahan, dan kemungkinan infeksi.

Meski begitu, belum diketahui pasti terkait penyebab operasi amandel bisa membuat anak berusia tujuh tahun meninggal. Kasus kematian yang terjadi akibat operasi amandel pun jarang terjadi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini