Man City Capai Kesepakatan dengan Ruben Dias

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City mencapai kesepakatan dengan Benfica untuk transfer Ruben Dias. Pemain berposisi bek tengah itu akan segera menjalani tes medis.

Untuk mendatangkan Dias, City dan Benfica sepakat di angka 62 juta Poundsterling ditambah tiga juta Poundsterling untuk bonus-bonus. Kesepakatan ini diumumkan usai The Citizens dikalahkan Leicester City 2-5 di Stadion Etihad.

Sebagai bagian dari transfer Dias, City sepakat melepas Nicolas Otamendi ke Benfica. Tapi, kesepakatan Otamendi dan Dias terpisah. Benfica menebus pemain asal Argentina itu senilai 13,6 juta Poundsterling.

Pep Guardiola terus mencari bek tengah yang dominan kaki kanan sejak Vincent Kompany hengkang tahun lalu. Penampilan John Stones tidak memuaskan Guardiola. Sebelumnya, City sudah punya bek tengah dominan kaki kiri, Aymeric Laporte, dan musim ini mendatangkan Nathan Ake yang bisa main sebagai bek tengah atau kiri.

Dias tampil apik selama tiga musim bersama Benfica dan masuk skuat Portugal di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 23 tahun menjadi kapten dan mencetak satu gol ketika Benfica mengalahkan Moreinense, Sabtu 26 September 2020. Usai laga, Dias tampak memeluk Direktur Olahraga Benfica, Rui Costa.

“Saya yakin ini akan menjadi pertandingan terakhir Dias, tapi terkadang sesuatu bisa berubah di detik akhir. Tapi saya pikir itu takkan terjadi,” kata pelatih Benfica, Jorge Jesus, usai pertandingan melawan Moreinense.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Hardiknas Dengan Mimbar Bebas Orasi dan Kesenian

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, BEM Nusantara DIY menggelar aksi mimbar bebas pada 2 Mei 2024 di Tugu Yogyakarta yang dimeriahkan oleh orasi dan pertunjukkan kesenian.
- Advertisement -

Baca berita yang ini