Komjen Pol M Iriawan Mantap Maju Jadi Ketum PSSI, Ini Program Kerjanya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kursi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) saat ini belum terisi. Banyak nama-nama pejabat, pengusaha hingga jendral yang siap maju dan bersaing untuk menduduki kursi nomor satu di sepakbola Indonesia tersebut.

Sebut saja nama Komjen (Pol) M Iriawan yang digadang-gadang sebagai calon kuat ketum PSSI. Dirinya sudah mulai memaparkan komitmennya untuk meningkatkan sepakbola nasional. Hal itu diungkapkannya usai laga Indonesia vs Vanuatu.

Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyaksikan langsung laga Indonesia kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Juni 2019

Pensiunan Polri terlihat menyaksikan laga berbaur dengan penonton lain di tribun VVIP. Ia yang mengenakan jersey Indonesia juga tak segan berteriak ketika Tim Garuda mencetak gol.

Indonesia sendiri dalam laga tersebut berhasil meraih kemenangan 6-0 atas sang tamu. Usai pertandingan, Iwan yang tanyai wartawan mengaku sengaja menyempatkan menyaksikan tim Merah Putih berlaga.

Iriawan yang didorong klub dan Anggota PSSI menjadi calon ketua umum berambisi untuk membangkitkan sepakbola nasional. Lulusan Akpol 1984 ini menyebut tiga komitmennya agar Indonesia bisa berjaya di level Asia.

“Saya sengaja datang untuk menyaksikan dan mendukung Timnas Indonesia. Alhamdulillah, saya melihat ada potensi bagus di sini, semoga catatan positif ini terus berlanjut ke depannya, Timnas yang lebih berprestasi, harus jadi komitmen ke depan,” ujarnya.

Hal pertama yang akan dilakukannya jika terpilih adalah akan membawa teknologi untuk memaksimalkan data base pemain, kepastian jadwal pertandingan, hingga transparansi keuangan.

Demi mewujudkan hal tersebut ia siap membawa sponsor besar untuk liga Indonesia. Ia ingin meningkatkan mutu kompetisi di Liga Indonesia agar kualitas timnas bisa lebih baik.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini