KKB Berulah Lagi, Bunuh Warga Sipil dan Sebar Foto Jasad Korban

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini, mereka menyerang warga sipil, lalu menyebarkan foto-foto jasad korban kepada masyarakat Papua Barat.

Plt Kapolres Persiapan Maybrat Kompol Bernadus Okoka berkata, tindakan bejat tersebut dilakukan oleh kelompok bernama Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

“Setelah mereka melakukan pembunuhan terhadap warga, para pelaku ini sempat foto bersama jasad korban, kemudian mereka edarkan untuk meneror warga di sana,” kata Kompol Bernadus, baru-baru ini.

Ia menyebut, ada dua warga sipil yang mejadi korban, yakni berinisial OA yang tewas akibat penyerangan, kemudian KS mengalami luka serius. Peristiwa ini terjadi di Kampung Sori, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

“Polisi menerima laporan penganiayaan itu pada Jumat sekitar pukul 07.30 WIT. Setelah mendapat laporan, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Korban terluka dibawa ke Rumah Sakit Umum Keyen Kabupaten Sorong Selatan,” ujarnya.

Selain menganiaya masyarakat sipil, Bernadus menuturkan kelompok tersebut juga merusak tiga sepeda motor yang ada di lokasi, salah satunya motor milik korban. Sedangkan dua motor lainnya merupakan milik tukang ojek dan warga yang berada di sekitar lokasi.

Usai peristiwa berdarah ini, masyarakat kemudian menjadi resah, aktivitas pemerintahan pun diakuinya terganggu.

Sejumlah kantor masih tutup hingga hari ini dan sebagian besar warga masih berlindung di rumah, karena teror yang dilakukan kelompok diduga KNPB tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini