Keren, Aktris Cantik Rusia Syuting Film di Luar Angkasa!

Baca Juga

MATA INDONESIA, MOSKOW – Pelesir keluar negeri bukan lagi tren masa kini. Seiring bergantinya zaman dan kemajuan teknologi, tidak sedikit dari orang kaya di dunia yang melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa.

Seperti Jeff Bezos misalnya, orang terkaya di dunia itu menjadi warga sipil pertama di dunia yang melakukan perjalanan ke luar angkasa. Ia dan tiga awaknya membubung tinggi di atas gurun Texas di atas kendaraan peluncuran New Shepard milik perusahaan luar angkasa Blue Origin pada 20 Juli 2021.

Kini seorang aktris asal Rusia, Yulia Peresild, sutradara Klim Shipenko, dan pemandu astronot veteran Rusia, Anton Shkaplerov, meluncur menuju Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Selasa (5/10).

Misi mereka adalah merekam adegan untuk film panjang pertama di luar angkasa. Sementara urutan sinematik di luar angkasa telah lama digambarkan di layar lebar menggunakan panggung suara dan grafik komputer canggih, belum pernah ada film berdurasi penuh yang direkam dan disutradarai di luar angkasa.

Misi tersebut menyoroti upaya pemerintah serta pengusaha swasta untuk memperluas akses ke luar angkasa. Orbit bumi dan sekitarnya pernah dikunjungi hanya oleh astronot yang dipilih oleh badan antariksa pemerintah.

Sebelum peluncuran, kru MS-19 berpose untuk dokumentasi dan melambaikan tangan kepada keluarga dan penggemar di Baikonur, Kazakhstan. Shipenko, sutradara film berjudul “The Challenge”, mengacungkan naskah sambil melambaikan tangan ke kamera.

Pesawat ruang angkasa MS-19 yang membawa tiga awak diperkirakan akan berlabuh di stasiun luar angkasa pada pukul 08:12 pagi waktu setempat. Akibat kondisi cuaca di Bumi, Shkaplerov, komandan misi, terpaksa membatalkan upaya docking otomatis awal.

Adapun Peresild,  merupakan aktris kenamaan Rusia yang telah tampil dalam sekitar 70 peran di layar. Ia dinobatkan sebagai 10 aktris teratas di Rusia di bawah 35 tahun.

Peresild bagkan paling dikenal di kalangan penonton bioskop Rusia untuk “Battle for Sevastopol” (2015), di mana dia memainkan peran Lyudmila Pavlichenko – penembak jitu wanita Tentara Merah paling mematikan selama Perang Dunia II.

Tapi keunggulannya saja tidak akan cukup untuk mengamankan kursi untuk mengorbit: Dia dipilih untuk penerbangan dari sekitar 3.000 kontestan dalam prosedur seleksi dua tahap yang melibatkan tes kreativitas, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran fisik yang ketat.

Peresild juga menjadi wanita Rusia kelima yang melakukan perjalanan ke luar angkasa, dan yang pertama menaiki stasiun luar angkasa sejak 2015, ketika Elena Serova kembali ke Bumi.

Di atas stasiun luar angkasa, Peresild akan membintangi film berjudul “The Challenge.” Film ini menceritakan tentang seorang ahli bedah yang diperankan oleh Peresild, yang memulai misi darurat ke lab yang mengorbit untuk menyelamatkan nyawa seorang kosmonot yang sakit (akan dilakukan oleh Novitsky).

“Para kru, menggunakan kamera genggam baik di dalam kapsul maupun di stasiun luar angkasa. Mereka mulai merekam adegan untuk film tersebut ketika pesawat ruang angkasa itu mendekati pos terdepan,” kata Rob Navias, juru bicara NASA, melansir New York Times.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini