Kepala BIN: Cepat atau Lambat Harun Masiku akan Tertangkap!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan alias BG meyakini kader PDIP yang tengah buron, Harun Masiku, akan segera tertangkap.

Ia yakin, Komisi Pemberantasan Korupsi maupun aparat berwenang memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan tersangka kasus suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan tersebut.

“KPK punya kemampuan itu. Cepat atau lambat kami yakin pasti dapat,” kata BG di Jakarta, Rabu 12 Februari 2020.

Ketua KPK Firli Bahuri sebelumnya menyatakan bahwa pihaknya menjamin penangkapan Harun Masiku. Ia telah mengerahkan tim untuk mencari buron tersebut dan telah membekali dengan surat penangkapan resmi.

“Nggak mungkin nggak ketangkap. Tunggu waktu aja,” ujar Firli di Jakarta, beberapa waktu lalu.

KPK juga sudah mengirimkan surat permintaan ke Polri agar Harun Masiku masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Ia pun sudah berstatus buron sejak 17 Januari 2020.

Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama mantan Komisioner KPU Wahyu Setiawan; eks caleg PDIP sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina, dan pihak swasta yang juga eks caleg PDIP bernama Saeful Bahri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini