Kasal: SKK Migas Bakal Angkat Kapal Selam KRI Nanggala-402

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali, rencananya bakal diangkat ke permukaan.

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan untuk pengangkatan sendiri telah menggandeng Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

“Sampai dengan saat ini posisi kapal masih tetap belum bergeser,” kata Kasalnya.

Ia mengemukakan, pihaknya juga melakukan pengamanan di lokasi tenggelamnya kapal selam tersebut dengan menyiagakan petugas di lokasi.

“Ke depan kami ajukan untuk dilakukan pengangkatan, dan kami sudah koordinasi dengan SKK Migas karena mereka yang memiliki kemampuan untuk mengangkat kapal tersebut,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian, dan petugas aslog juga sudah menghubungi SKK Migas supaya kapalnya bisa segera diangkat.

“Minta doanya saja supaya kapalnya bisa segera diangkat. Saat ini masih rapat dan dihitung berapa beratnya, dari gambar-gambar tersebut,” ujarnya.

Disinggung terkait dengan kondisi psikologis keluarga kru kapal itu, dirinya mengatakan saat ini menyiagakan petugas psikologi untuk mendampingi keluarga yang ditinggalkan.

“Petugas psikologi siap mendampingi karena kondisi psikologis keluarga yang ditinggal berbeda-beda,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini