Jerman Bakal Produksi Mobil Tenaga Matahari, Berminat?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Pabrikan mobil asal Jerman bersama National Electric Vehicle Sweden (NEVS) berencana memproduksi massal mobil solar atau tenaga matahari. Mobil ramah lingkungan ini dibakal disapa Sion EV dan akan diproduksi di Saab Former Manufacturing Facility di Trollhattan Swedia.

Dikutip carscoops, Sion EV dikatakan akan disajikan dalam bentuk hatchback dan akan mulai diproduksi tahun depan. Dan produksi pertama dikatakan akan melahirkan 43.000 unit per tahun, serta sekitar 260.000 unit akan diyakini bakal terjual dalam 8 tahun ke depan.

Sono memang bukan kali pertama melakukan pengujian mobil bertenaga matahari. Karena Sion sendiri sudah diuji sejak 2017 di Eropa. Hasilnya mobil ini mampu melintas hingga 21 mil atau sekitar 34 km dengan hanya menggunakan tenaga matahari dan bisa melintas hingga 250 km menggunakan tenaga listrik.

Berapa harganya mobil tenaga matahari ini ya? Sono mengatakan mobil ini akan dibanderol sekitar 25.500 euro dan saat ini sudah ada sekitar 9.800 unit telah terpesan.

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini