Jelang Mudik Lebaran, Binda Kaltara Vaksinasi 4.661 Dosis Selama April 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, TARAKAN– Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Utara terus menggencarkan vaksinasi untuk mencapai target kekebalan komunal terutama vaksinasi booster.

Akselerasi vaksin dimaksudkan agar masyarakat Kalimantan Utara dapat menjalankan mudik Lebaran tahun 2022 sesuai anjuran Pemerintah dan tetap merasa aman.

Aturan mudik Lebaran tahun ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) No. 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease Tahun 2019, yang ditandatangani Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Suharyanto tertanggal 2 April 2022.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Utara, Brigjen TNI Sulaiman mengatakan, BINDA Kaltara telah melaksanakan vaksinasi mencapai 4.661 dosis selama April terhitung hingga 05 April 2022. Percepatan vaksinasi akan terus digencarkan selama Bulan Ramadhan.

“Untuk itu kami siapkan vaksinasi di 8 sentra vaksin pada 3 Kabupaten Kota berbeda dengan target sasaran 800 dosis telah tersuntik kepada masyarakat, vaksinasi di Kabupaten Nunukan sejumlah 600 dosis, Kabupaten Malinau sejumlah 100 dosis dan Kota Tarakan sejumlah 100 dosis,” katanya.

Berkenaan dengan hal tersebut, Brigjen TNI Sulaiman mengimbau masyarakar yang telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua untuk mengikuti program vaksinasi booster sehingga diharapkan kekebalan tubuh semakin meningkat.

“Pada Bulan Ramadhan ini vaksinasi tetap berlangsung, sentra vaksin tetap dibuka baik oleh BINDA Kaltara maupun Dinas Kesehatan di Kalimantan Utara, khususnya syarat mudik saat ini harus vaksin booster jika tidak ingin tes antigen atau PCR,” tutup pihaknya.

Adapun aturan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) terkait mudik Lebaran 2022 berlaku unruk moda transportasi udara, laut, darat menggunakan kendaraan pribadi atau umum, penyeberangan, dan kereta api antar kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini