Jadi Idola, Nama Presiden Jokowi Jadi Pelat Nomor di Selandia Baru

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kecintaannya terhadap seseorang bisa dituangkan lewat media apa saja. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pria asal Indonesia di Selandia Baru yang begitu mengidolakan Joko Widodo (Jokowi).

Dirinya memasangkan pelat nomor mobilnya dengan tulisan ‘Jokowi’ yang dia pesan khusus. Mobil van Mercedes-Benz berkelir hijau itu milik Dedy Muardi, seorang warga Indonesia yang berasal dari Yogyakarta dan tinggal di Auckland sejak 2001.

Hal itu terungkap saat musisi Addie MS berpose dengan van Mercedes-Benz berpelat nomor ‘Jokowi’ itu. “Mobil Mercy dgn nomor plat “JOKOWI” di Auckland, milik Mas Dedy Muardi, seorang pengusaha Indonesia asal Yogyakarta yg telah menetap di Selandia Baru bersama istrinya, Mbak Lisye, sejak tahun 2001,” tulis Addie MS dalam akun instagramnya.

Seperti di Indonesia, beberapa negara membolehkan pemilik mobil untuk memesan pelat nomor khusus untuk kendaraannya. Sehingga, pelat nomor kendaraan lebih eksklusif bahkan bisa dibaca menjadi sebuah nama atau kata. Namun tentunya ada biaya tambahan untuk memesan pelat khusus itu.

“Meski sudah 18 tahun menetap di Selandia Baru, kecintaan Mas Dedy dan banyak warga negara RI lainnya terhadap tanah airnya tak pernah luntur. Termasuk kecintaannya pada Pak Jokowi,” tulis Addie MS.

Sebelumnya, pada Maret 2018 lalu, saat kunjungan ke Selandia Baru Jokowi juga sempat menandatangani mobil berpelat nomor “JOKOWI” itu.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini