Istana: Hari Ini Orang di Wamena Hidup dengan Baik

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Kondisi di Wamena, Papua dikabarkan perlahan terus membaik. Disampaikan Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, konflik yang terjadi di Wamena telah selesai.

“Alhamdulillah, situasi terkendali. Alhamdulillah, hari ini orang hidup dengan baik,” kata Ngabalin kepada wartawan di Jakarta, Jumat 4 Oktober 2019.

Saat ditanya darimana informasi terbaru tersebut, Ngabalin berkata ia mendapatkannya dari keluarga dan sanak saudara yang tinggal di sana.

“Kami kan orang Papua, jadi memang dapat informasi dari Papua. Keluarg saya di sana, paman, adik, ipar, ibu dan abang saya di Jayapura juga telepon,” ujar Ngabalin.

Seperti diketahui, kerusuhan parah di Wamena beberapa hari lalu telah memakan korban 33 orang tewas dan ribuan mengungsi ke tempat aman.

Dilaporkan bahwa 11 orang juga telah meninggalkan Wamena menuju ke beberapa daerah sekitar lainnya yang dirasa aman. Sementara para perantau dari Sumatera Barat, Sulawesi Selatan dan lainnya sebagian telah kembali ke kampung halaman.

Demonstrasi yang berujung kerusuhan di Wamena pada 23 September 2019 lalu juga kerusakan bangunan rumah warga, kantor, kios, dan fasilitas umum. Saksi mata menyebut, para perusuh bukanlah warga asli Wamena.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini