Ini Lho Alasan Pesepakbola Inggris Elkan Baggott Mau Jadi WNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pesepakbola asal Inggris, Elkan Baggott membeberkan alasannya mau menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kira-kira apa ya?

Elkan sudah menerima KTP (Kartu Tanda Penduduk) Elektronik, Selasa 9 November 2021. Dengan demikian, dia memiliki syarat untuk tampil bersama timnas Indonesia.

Elkan memiliki darah Indonesia dari ibunya, sementara ayahnya merupakan warga negara Inggris. Saat ini pemain dengan tinggi 194 cm itu bermain di klub Inggris, Ipswich Town.

Keluarga menjadi alasan utama Elkan memilih menjadi WNI. Padahal, dia punya peluang bagus untuk masuk ke timnas Inggris. Tapi, dia memilih untuk memperkuat skuat Garuda.

“Saya memutuskan menjadi WNI karena, pertama, keluarga. Saya bangga bisa mewakili keluarga dan negara (timnas Indonesia). Selain itu rasa cinta dari fans membuat saya serasa di rumah sendiri,” katanya.

Sudah menjadi WNI, Elkan bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Piala AFF 2020 di Singapura menjadi agenda terdekat.

“Kami pergi ke turnamen itu dengan tujuan untuk menang dan menjadi juara, tidak sekadar bertanding,” ungkapnya.

Di Piala AFF, Indonesia berada di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Turnamen antarnegara ASEAN ini digelar pada 5 Desember hingga 1 Januari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini