Hasyim Asy’ari Jadi Ketua KPU 2022-2027

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hasyim Asy’ari terpilih jadi Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU periode 2022-2027.

Pemilihan ini berdasarkan rapat pleno setelah pelantikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hasyim tak lain adalah petahana yang juga menjadi anggota KPU periode 2017-2022.

Dalam acara serah terima jabatan, Hasyim sudah dipanggil dengan jabatan baru sebagai Ketua KPU. Para peserta pun memberikan tepuk tangan saat Hasyim ingin menyampaikan pidato pertama sebagai Ketua KPU.

”Kita harus bekerja sama, berkolaborasi,” kata Hasyim dalam acara serah terima jabatan anggota KPU di Kantor KPU, Jakarta, Selasa, 12 April 2022.

Kerja sama, kata dia, tidak hanya antar internal KPU. Akan tetapi, KPU tentu juga harus bekerja sama dengan para peserta pemilu, dari partai politik, hingga presiden.

Sebelumnya, Jokowi telah melantik 7 anggota KPU dan 5 anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Istana Merdeka, Jakarta.

Daftar anggota KPU baru selain Hasyim Asy’ari yaitu

  • Betty Epsilon Idroos
  • Mochamad Afifuddin
  • Parsadaan Harahap
  • Yulianto Sudrajat
  • Idham Holik
  • August Melasz

Usai pelantikan, salah satu permintaan Jokowi ke KPU adalah mempersiapkan pendidikan politik menjelang Pemilu 2024. Jokowi berharap masyarakat bisa menyambut pemilu dengan gembira sebagai pesta demokrasi rakyat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Bagian Integral NKRI, Papua Kunci Wujudkan Indonesia Emas 2045

Papua merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045 mendatang sebagai bagian integral yang sama sekali tidak bisa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini