Elkan Baggott Terharu Fans Indonesia Mencintainya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Elkan Baggott akhirnya memilih menjadi WNI dan bisa memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berdarah Inggris itu terkesan dengan fans di Tanah Air.

Pada Selasa 9 November 2021, Elkan resmi mendapatkan KTP (Kartu Tanda Penduduk) Indonesia. Dengan demikian, dia sudah memenuhi syarat main dengan skuat Garuda.

Elkan memiliki darah Indonesia dari ibunya, sementara ayahnya merupakan warga negara Inggris. Saat ini pemain dengan tinggi 194 cm itu bermain di klub Inggris, Ipswich Town.

Pemain berusia 19 tahun ini mengucapkan terima kasih kepada PSSI serta segenap masyarakat Indonesia yang memberinya dukungan. Begitu pula dengan rekan-rekan sesama pemain timnas Indonesia yang juga mendukung pilihan hidupnya.

“Saya sangat terkesan. Dibandingkan dengan di Inggris, di Indonesia ada banyak sekali fan yang memberikan rasa cinta. Pengalaman ini sangat gila. Saya mengapresiasi cinta dari fans sehingga memilih ke Indonesia,” katanya.

Ini adalah pertama kalinya Elkan mengikuti pemusatan latihan dengan timnas Indonesia senior. Sebelumnya, dia dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022, tetapi berhalangan. Ia juga tidak bisa bergabung untuk play off Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Indonesia akan melanjutkan pemusatan latihan di Turki dan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

“Saya berharap tim meraih kemenangan saat uji coba internasional melawan Afghanistan dan Myanmar. Setelah melawan Afghanistan saya akan kembali dulu ke Inggris setelah itu bergabung ke Singapura untuk membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Karena di ajang tersebut kami ingin meraih juara,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini