Eks Trio MU Juara di Inter, Solskjaer Tak Menyesal

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Tiga mantan pemain Manchester United (MU) meraih gelar juara Serie A bersama Inter Milan. Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak menyesal melepas ketiganya.

Tiga mantan pemain MU yang kini bermain di Inter Milan adalah Ashley Young, Romelu Lukaku, dan Alexis Sanchez. Ketiga pemain tersebut dilepas Solskjaer di musim yang sama.

Lukaku dan Young dilepas di Agustus 2019, sementara Sanchez dijual ke Inter pada Januari 2020. Di musim pertamanya, mereka hanya finis di runner-up.

Semusim berikutnya, Lukaku, Sanchez, dan Young berhasil meraih Scudetto. Solskjaer mengucapkan selamat kepada ketiganya. Tapi, pelatih asal Norwegia itu tak menyesal melepas mereka ke Inter.

“Setiap pelatih punya fokus dan prioritas sendiri. Mereka adalah pemain top dan profesional. Anda bisa melihat mereka sekarang dan kami mengucapkan selamat,” ujar Solskjaer, dikutip dari Football Italia, Selasa 18 Mei 2021.

“Tapi saya sudah membuat keputusan, bersama dengan klub, bahwa saya ingin tim yang berbeda. Bukan saya yang bicara soal evolusi dan membandingkan satu tim dengan tim lain. Buktinya ada di hasil,” katanya.

“Hanya itu satu-satunya cara kami bisa meyakinkan fans apa yang kami lakukan saat ini sudah benar. Tapi bagi saya, tim saat ini lebih bertanggung jawab,” ungkapnya.

Solskjaer melatih MU pada Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Sejak itu, mantan pelatih Swansea belum mampu memberikan gelar Liga Premier Inggris yang sudah didambakan fans.

Terakhir kali MU menjuarai Liga Premier Inggris terjadi di musim 2012/13 atau musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai pelatih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini