Diterjang Angin Kencang, Stadion Arcamanik Bandung Ambruk

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Angin kencang yang menerjang Kota Bandung, membuat atap Stadion Sepakbola di kompleks Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik Jawa Barat ambruk, Sabtu 9 November 2019.

Angin yang cukup kencang pada sekitar pukul 14.50 WIB itu membuat sebagian besar atap di tribun timur Stadion Arcamanik rusak berat. Beberapa puing-puing atap itu terjatuh ke halaman depan tempat parkir stadion.

Petugas keamanan stadion, Yudi Tarantini mengatakan saat kejadian memang terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Dirinya Yudi menduga atap tersebut menimpa sejumlah kendaraan roda dua yang tengah parkir. Sebab saat kejadian, kata dia, ada beberapa pelajar yang sedang berlatih marching band di pelataran stadion.

“Kerusakan hanya dialami oleh stadion sepakbola, sedangkan sarana olahraga lainnya tidak terkena kerusakan apapun,” katanya, mengutip Antara.

Sementara itu, Kapolsek Arcamanik Komisaris Polisi Anang S menyebutkan, hujan dan angin kencang diduga membuat atap stadion ambruk.

“Kejadiannya akibat dari terjadinya hujan cukup lebat disertai angin kencang atau angin puting beliung. Dampak dari adanya hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan atap stadion lapangan sepak bola Dispora Jabar roboh. Kurang lebih 500 meter.,” kata Anang.

Berita Terbaru

Menjaga Netralitas Aparatur Sipil Negara Demi Wujudkan Pilkada 2024 Berintegritas

Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aspek krusial dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sebagai pelayan publik, ASN memiliki...
- Advertisement -

Baca berita yang ini