Dipimpin Panglima TNI, Danrem 072/Pamungkas Resmi Sandang Pangkat Bintang Dua

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Danrem 072/Pamungkas Mayjen TNI Joko Purnomo naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Brigjen TNI menjadi Mayjen TNI.

Korps Raport kenaikan pangkat dipimpin langsung Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Rabu, (15/11/2023).


Mayjen TNI Joko Purnomo mendapat promosi kenaikan pangkat berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin 2298/XI/2023 tanggal 11 November 2023, yang menempati jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas.

Danrem 072/Pamungkas, Mayjen TNI Joko Purnomo menyampaikan, kenaikan pangkat ini sudah pasti salah satu kebahagiaan bagi prajurit TNI, dan ini menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan tugas dan amanah.

Di sisi lain tambahnya, naik pangkat ini juga merupakan salah satu tantangan seiring meningkatnya tanggung jawab dalam menjalankan amanah, sesuai yang dipercayakan pimpinan untuk masyarakat dan negara.

“Kita pasti bahagia dan bersyukur mendapat pangkat dan jabatan lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya dan keluarga,” katanya.

Mayjen TNI Joko Purnomo berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta bisa amanah dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Adapun Perwira Tinggi (Pati) yang naik pangkat sebanyak 15 orang terdiri dari TNI AD 11 orang, TNI AL 3 orang dan TNI AU 1 orang. Sedangkan nama-nama Perwira Tinggi (Pati) dari TNI AD sebagai berikut ; Mayjen TNI Joko Purnomo (Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas), Mayjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M. (Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Komsos), Mayjen TNI Sun Suripto, S.I.P., M.Si. (Staf Ahli Bid. Ideologi dan Politik BIN), Mayjen TNI Moh. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han). (Danpussenarmed), Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama, Sp.A.(K)., M.Kes., M.A.R.S., M.H., (Kapuskes TNI), Mayjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar, S.E. (Tenaga Ahli Pengajar Bid. Strategi Lemhannas), Brigjen TNI Leo Rajendra Ratna Begum (Kabinda Kalimantan Timur BIN), Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., (Danrem 072/Pmk (Yogyakarta) Kodam IV/Dip), Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., (Danrem 044/Gapo (Palembang) Kodam Il/Swj), Brigjen TNI Ir. Kristijarso, S.I.P., M.M., (Wakil Dekan Bid. Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan) dan Brigjen TNI dr. Jursal Harun, S.OT(K)., Spine., (Dirum RSPAD Gatot Soebroto).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini