Debut Conte di Tottenham: Drama 5 Gol, Dua Kartu Merah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Antonio Conte melakoni debutnya bersama Tottenham Hotspur. Pria asal Italia melakoni laga yang disebutnya gila.

Menghadapi Vitesse Arnhem di lanjutan Liga Europa, Jumat 5 November 2021 dini hari WIB, Spurs menang dengan skor 3-2. Conte menerapkan formasi andalannya, 3-4-3.

Taktiknya itu berhasil setidaknya di 30 menit pertama dimana Spurs unggul3-0 berkat gol Son Heung-min, Lucas Moura, dan bunuh diri Jacob Rasmussen.

Vitesse memperkecil skor menjadi 3-2 sebelum babak pertama usai. Setelah jeda, Spurs bermain dengan 10 pemain di menit ke-59 setelah Cristian Romero mendapat kartu merah.

Vitesse mencoba memanfaatkan keadaan tapi gagal menambah gol. Justru mereka juga main dengan 10 orang di menit ke-80 setelah Danilho Doekhi diusir wasit.

“Benar-benar pertandingan yang gila karena kami sempat unggul 3-0 dan mendominasi pertandingan serta punya banyak peluang mencetak gol. Tapi, kami justru kebobolan dua gol di 10 menit akhir babak pertama,” kata Conte, dikutip dari Sky Sports, Jumat 5 November 2021.

“Kami kehilangan kepercayaan diri. Di babak kedua, setelah main dengan 10 pemain, lawan coba menekan kami. Saya memutuskan melakukan tiga pergantian pemain karena kami kehilangan keseimbangan. Pada akhirnya, kami pantas menang karena punya banyak peluang mencetak gol dibandingkan Vitesse,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini