Data dan Fakta Menarik Italia vs Belgia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAItalia melaju ke semifinal Piala Eropa 2020 usai menaklukkan Belgia. Berikut data dan fakta yang tercipta usai pertandingan.

Italia melaju ke semifinal usai menundukkan Belgia 2-1 di Allianz Arena, Sabtu 3 Juli 2021. Dua gol Gli Azzurri dicetak Nicollo Barella dan Lorenzo Insigne. Gol balasan Belgia dicetak Romelu Lukaku.

Italia mengukir rekor baru di Piala Eropa. Mereka mencatatkan kemenangan beruntun terpanjang, termasuk babak kualifikasi, dalam 15 pertandingan. Tim asuhan Roberto Mancini memecahkan catatan kemenangan beruntun Belgia dan Jerman dengan 14 laga.

Berikut beberapa data dan fakta Italia vs Belgia:

1. Nicolo Barella mencetak enam gol untuk Italia. Uniknya, Italia selalu menang saat pemain Inter Milan itu mencetak gol.

2. Italia memenangkan 13 laga internasional terakhir mereka dan tak terkalahkan dalam 32 pertandingan. Kekalahan terakhir Italia adalah lawan Portugal di 2018.

3. Lima kemenangan beruntun di Piala Eropa 2020 adalah yang terbaik diciptakan Italia. Mereka menyamai Prancis, Belanda, dan Ceko.

4. Italia sudah mengemas 11 gol di Piala Eropa 2020. Ini adalah pertama kalinya Italia mencetak gol dua digit.

5. Italia tak terkalahkan lawan Belgia di lima pertemuan terakhir dengan rincian empat kemenangan dan satu imbang.

6. Italita tak pernah kebobolan lebih dari satu go dalam 35 pertandingan internasional terakhir.

7. Tiga dari lima kekalahan Belgia di Piala Eropa terjadi lawan Italia.

8. Romelu Lukaku sudah mencetak enam gol di Piala Eropa. Tak ada pemain The Red Devils lain yang mencetak lebih dari dua gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini