Daftar Lengkap Peraih Trofi di Seremoni Ballon d’Or

Baca Juga

MATA INDONESIA, PARIS – Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or ketujuh selama kariernya. Tapi, ada juga beberapa peraih penghargaan di seremoni kali ini.

Messi menyingkirkan dua pesaingnya, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dan Jorginho (Chelsea) untuk memenangkan Ballon d’Or 2021.

Dalam seremoni yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa 30 November 2021 dini hari WIB, total ada enam penghargaan yang diberikan France Football.

Penghargaan utama Ballon d’Or dimenangkan Messi. Ini adalah gelar ketujuhnya setelah di 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019. Pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo yang baru mengemas lima trofi, hanya ada di peringkat enam.

Untuk Ballon d’Or putri dimemangkan Alexia Putellas (Barcelona). Kemudian, Kopa Trophy diraih gelandang muda Barcelona, Pedri.

Ada beberapa gelar lagi yang diserahkan di Ballon d’Or kali ini. Berikut daftar lengkapnya:

Ballon d’Or 2021 Putra: Lionel Messi
Ballon d’Or 2021 Putri: Alexia Putellas
Kopa Trophy: Pedri [Barcelona/Spanyol]
Yashin Trophy: Gianluigi Donnarumma [Paris Saint-Germain/Italia]
Best Club: Chelsea
Best Striker: Robert Lewandowski

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini