City Gagal Menang, Guardiola Frustrasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola frustrasi setelah timnya gagal mengalahkan West Bromwich Albion. Menurut dia, banyak peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Bertanding di Stadion Etihad, Rabu 16 Desember 2020 dini hari WIB, City ditahan imbang West Bromwich 1-1. City unggul melalui gol Ilkay Gundogan. Tapi, gol bunuh diri Ruben Dias membuat West Bromwich membawa pulang satu poin dari Manchester.

Ada dua peluang emas untuk mencetak gol kemenangan di masa injury time. Tapi, kiper West Bromwich, Sam Johnstone, tampil heroik dengan mementahkan dua peluang tersebut.

“Kami menciptakan banyak peluang, kami mengontrol pertandingan tapi Anda harus menang. Kami tampil jauh lebih baik tapi tak bisa menang,” ujar Guardiola, dikutip dari BBC, Rabu 16 Desember 2020.

“Kami harus menerima tim yang main ke sini pasti bertahan, tapi kami harus bisa memecah situasi dan menciptakan peluang. Hanya saja kami tidak bisa mencetak gol. Dengan menumpuk 10 pemain di kotak penalti jelas tidak mudah bagi kami,” katanya.

Hasil ini menempatkan City di peringkat enam mengemas 20 poin atau tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur.

“Jika ingin berada di atas sana, Anda harus memenangkan pertandingan seperti ini di kandang sendiri. Musim masih panjang, tapi jika ingin bersaing di puncak klasemen, Anda harus menang dan kami gagal mewujudkannya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini