City Butuh 6 Kemenangan Lagi untuk Juara

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Manchester City meraih kemenangan telak atas Southampton. The Citizens butuh enam kemenangan lagi untuk juara.

Berlaga di Stadion Etihad, Kamis 11 Maret 2021 dini hari WIB, City menghajar Southampton dengan skor 5-2. Lima gol City dicetak Kevin De Bruyne (2), Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, dan Phil Foden. Dua gol Southampton dicetak James Ward-Prowse dan Che Adams.

City berhasil bangkit setelah di laga sebelumnya dipecundangi Manchester United 0-2 yang sekaligus memutus laju 21 kemenangan beruntun di semua komepetisi.

Kemenangan atas Southampton semakin mendekatkan City kepada titel Liga Premier Inggris. Saat ini mereka mengemas 65 poin dari 29 laga atau unggul 14 poin dari Manchester United di posisi dua yang baru memainkan 28 laga. Dengan menyisakan 9 laga lagi, Manchester Biru membutuhkan enam kemenangan lagi.

“Kami menang karena kualitas pemain yang kami punya di lapangan. Mereka beberapa kali membuat kami menderita. Secara keseluruhan, kami tampil bagus. Sebuah kemenangan lagi dan sekarang kami fokus ke laga selanjutnya lawan Fulham,” kata pelatih City, Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Kamis 11 Maret 2021.

“Southampton menyulitkan karena mereka menempatkan banyak pemain di tengah dan itu benar-benar menyulitkan. Tapi mereka meninggalkan banyak ruang dan membuat kami bisa melakukan serangan balik,” ujarnya.

“Penting bagi Kevin dan Riyad mencetak gol. Kami butuh mereka. Sekarang waktunya istirahat. Kami hanya fokus satu demi satu pertandingan. Masih ada sembilan laga tersisa. Pertandingan seperti hari ini sangat sulit dan berat,” ungkapnya.

Dengan penampilan yang masih konsisten, City diyakini bakal menjadi juara Liga Premier Inggris musim ini. Tapi, mereka masih harus membagi konsentrasi ke Liga Champions. John Stones dkk. akan menghadapi Borussia Monchengladbach pekan depan dimana mereka mengantongi kemenangan 2-0 di leg pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini