Buruan Daftar! Pemerintah Sediakan 1.200 Bus untuk Mudik Lebaran ke 40 Kota

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyediakan 1.200 bus untuk pelayanan mudik gratis pada 2019. Bus tersebut akan melayani 40 kota di Indonesia. Besok, Rabu 20 Maret 2019 pendaftaran secara online dibuka.

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan pendaftaran mudik gratis bisa dilakukan secara manual dan online.

“Jadi mendaftarkannya sama seperti yang tahun lalu karena ini sudah kita pastikan, yaitu mudikgratis.dephub.go.id ini online. Mulai besok untuk online,” kata Budi saat konferensi pers di kantor Kemenhub, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa 19 Maret 2019.

Sedangkan pendaftaran manual, jelas Budi, belum dipastikan waktunya. Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan di daerah terlebih dulu, namun diperkirakan akan dibuka pada awal April 2019.

Pemberangkatan penumpang akan dijadwalkan tiga hari sejak H-6 lebaran, yaitu pada 30 dan 31 Mei, dan dilanjutkan pada 1 April 2019. Budi menyebut pemberangkatan bus akan dilakukan di lima titik wilayah Jabodetabek.

“Ada di Monas, Bogor di Stadion Pakansari, ada juga di Depok, kemudian Tangerang di kantor Pemda Kabupaten Tangerang, dan Bekasi titik ya di lapangan Summarecon Bekasi, jadi Jabodetabek ada semuanya pemberangkatan,” katanya.

Sedangkan untuk kepulangan dijadwalkan pada 7 dan 8 Juni 2019. Titik arus balik akan juga dilakukan di lima titik. “Terus untuk arus balik akan dilakukan di Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Mangkang Semarang, Terminal Giwangan Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Solo, dan Terminal Giri Adipura Wonogiri,” katanya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini