Budi Gunawan: Esports Berkontribusi Dalam Pertumbuhan Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Produk esport dalam negeri diharapkan mampu bersaing di pasar nasional, sekaligus bisa berkontribusi dalam membantu pertumbuhan ekonomi. Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

Keinginan itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBESI di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

“Dalam jangka satu dan lima tahun ke depan, PBESI menjadi organisasi yang benar-benar dapat dibanggakan. Menjadi organisasi cabang olahraga yang terbaik dari yang lainnya. Serta yang terpenting juga membantu pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Budi Gunawan, Sabtu 5 Maret 2022.

Budi Gunawan juga menantang pengurus PBESI bisa mengembangkan ekosistem esport di Tanah Air. Terutama dalam menciptakan games yang berdaya saing internasional.

“Sehingga produk-produk esport dalam negeri ini dapat merajai di pasar dalam negeri kita. Jangan seperti saat ini dikuasai oleh game-game dari luar negeri,” ujarnya.

Rakornas PBESI bergulir pada 4-6 Maret 2022 dan diikuti segenap pengurus Esports Indonesia setingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam kesempatan ini, PBESI melakukan sosialiasi desain besar program kerja, regulasi, hingga menyerap rekomendasi. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT yang ke-2 PB Esport Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini