Bencana bagi Karier Van de Beek Andai Pilih Madrid

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Donny van de Beek memilih melanjutkan kariernya bersama Manchester United. Pilihan van de Beek dinilai tepat, ketimbang bergabung dengan Real Madrid.

Van de Beek didatangkan dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta Poundsterling. Pemain asal Belanda mendapat kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain berusia 23 tahun pernah mengatakan, hampir bergabung dengan Madrid tahun lalu. Kesepakatan sudah tercapai antara kedua belah pihak, tapi tiba-tiba Madrid membatalkan kesepakatan.

Mantan pelatih van de Beek di tim muda Ajax, Ruben Jongkind, yakin pilihannya bergabung dengan MU sangat tepat ketimbang bermain untuk Madrid.

“Dia akan tertantang. Rata-rata usia pemain di Liga Premier Inggris 26-27 tahun, tapi saya pikir dia sudah menunjukkan kemampuannya di kompetisi Eropa dan bermain di level tinggi,” kata Jongkind, dikutip dari Metro, Senin 7 September 2020.

“Dia suka tantangan dan dia punya pola pikir ingin terus berkembang. Saya pikir ini waktu yang tepat dibandingkan, sebagai contoh, Justin Kluivert ketika pindah ke AS Roma. Kepindahan Kluivert terlalu dini,” ujarnya.

“MU juga pilihan yang tepat. MU punya sejarah mengembangkan pemain muda. Saya pikir itu pilihan bagus, lebih baik daripada pindah ke Madrid, karena bisa menjadi bencana. Gaya main van de Beek lebih cocok di MU,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini