Anies: 6 Tewas, 200-an Orang Luka-luka Korban Kerusuhan Jakarta Tadi Malam

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta mengungkap sebanyak enam orang tewas dan ada 200 orang luka-luka buntut kericuhan demo di gedung Bawaslu semalam.

“Ini per jam 09.00 WIB. Jadi ada sekitar 200-an orang luka-luka dan enam orang meninggal dunia,” ujar Anies di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu 22 Mei 2019.

Anies mendatangi RSUD Tarakan untuk menjenguk orang-orang yang terluka akibat ricuh demo di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terjadi sejak semalam.

Enam korban tewas itu dirawat di RS Tarakan, RS Pelni, Budi Kemuliaan, RSCM dan RS Angkatan Laut Mintoharjo. “Ini per jam sembilan. Jadi ada sekitar 200 an orang luka luka per jam 9. Ada 6 orang meninggal,” katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi adanya korban tewas akibat kerusuhan semalam.

“Kita malah belum dapat informasi sampai sekarang ini. Nanti kita akan cek,” kata Kombes Argo kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, bentrok antara massa demo di Bawaslu dengan polisi terjadi semalam. Polisi bertindak lantaran massa bertindak anarkis dan tidak mau dibubarkan hingga dini hari.

Selain itu, ada pula massa yang membuat keributan di dekat markas Brimob di Petamburan. Pagi ini, sekelompok massa bertindak anarkis di sekitar Tanah Abang.

Polisi memastikan pihaknya tak ada yang menggunakan peluru tajam dalam menghalau massa. “Polisi tidak ada yang pakai peluru tajam,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini