15 Tahun Pensiun, Mike Tyson Kembali Naik Ring

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sejak pensiun 2005 lalu, mantan petinju kelas berat, Mike Tyson bakal kembali naik ring. Namun, kembalinya si Leher Beton ini untuk menggelar pertandingan amal. Tyson, yang sudah berusia 53 tahun, hanya akan melakoni empat ronde dalam pertandingan eksibisi.

Walaupun usianya sudah kepala lima, namun Tyson mengklaim sedang berada di performa terbaik dalam hidupnya. Sosok berjuluk ‘Baddest Man on the Planet’ tersebut sudah jadi juara dunia termuda, yaitu di usia 20 tahun.

Sejak saat itu, dalam 20 tahun kariernya sebagai petinju, ia 44 kali menang dari 50 lawan yang pernah dihadapinya.

Mantan pelatihnya juga mengklaim, Tyson masih bisa membuat KO sesama petinju asal Amerika, Deontay Wilder dalam semenit, kalau berlatih selama enam pekan. Saat ini, Tyson sudah mulai latihan, dengan menu kardio dan latihan tinju untuk mempersiapkan diri bisa kembali ke ring.

”Saya telah berlatih. Saya telah berusaha kembali ke ring. Saya pikir akan bertanding tinju dalam beberapa eksibisi dan siap untuk tampil,” ujar Tyson, dikutip dari the Sun, Sabtu 25 April 2020.

Ia mengaku, pertandingan eksibisinya tersebut untuk mengumpulkan dana, yang akan diberikan kepada mereka yang tak punya rumah dan kecanduan obat-obatan terlarang. Untuk itu, dirinya berlatih selama dua jam kardio, bersepeda dan treadmill selama sejam. Baru kemudian latihan angkat beban.

”Lalu saya memulai hari dengan hal yang berkaitan dengan tinju, saya pergi ke sana dan memukul mit selama 25 menit sampai 30 menit, untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini