100 Hari Jokowi-Ma’ruf, 70 Persen Rakyat Indonesia Puas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA –Sebanyak 70,1 persen dari seluruh responden dalam survei nasional Indo Barometer merasa puas terhadap 100 hari kinerja pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Direktur Eksekutif Indo Barometer Qodari berkata, ada sebanyak 27,4 persen responden yang belum merasa puas. Jika dibandingkan dengan hasil survei 2015, tingkat kepuasan publik dengan kinerja Jokowi-Jusuf Kalla sebesar 46,8 persen, kemudian yang tidak puas mencapai 38,8 persen.

“Periode kedua Pak Jokowi lebih baik pada garis start, jika dibandingkan 5 tahun lalu,” ujar Qodari di Jakarta, Minggu 16 Februari 2020.

Indo Barometer juga merilis data tingkat kepuasan publik terhadap para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Hasilnya, sebanyak 54,4 persen responden merasa puas, tidak puas 28,1 persen, sisanya tak menjawab.

Jika dibandingkan dengan survei Maret 2015, publik yang puas dengan kinerja para menteri Kabinet Jokowi-Jusuf Kalla 46,8 persen, sementara yang tidak puas 33,4 persen.

Survei tersebut dilaksanakan pada 9-15 Januari 2020. Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan melibatkan 1.200 responden. Sedangkan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini