Seram! 5 Hantu Ini Konon Menebar Teror di Kampus UGM

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata Universitas Gajah Mada (UGM) di Yogyakarta? Pasti sebuah kampus tua dan ternama di Indonesia kan, dengan nuansa pendidikan yang kental.

Tapi, di balik nuansa akademis itu, kampus UGM juga menyimpan kisah-kisah horor nan menyeramkan.

Konon katanya, ada 5 kisah hantu yang hingga kini masih ditakuti mahasiswa dan semua penghuni di gedung UGM, seperti berikut ini.

1. Hantu Gedung Rektorat

Spot horor pertama di kampus UGM ialah gedung rektoratnya. Konon, kisah mistis yang paling terkenal di gedung itu adalah hantu meneer Belanda yang sering muncul dengan pakaian khasnya.

Parahnya lagi, banyak mahasiswa yang bersaksi sering melihat hantu Belanda tersebut. Bahkan tak jarang dari mereka yang mencoba untuk mengejar namun hantu tersebut hilang di kegelapan.

2. Hantu Rohana

Menurut cerita mahasiswa, jika kamu melewati jembatan perawan yang menghubungkan gedung lama Fakultas Kedokteran dengan Fakultas Pertanian pada malam hari, kamu akan bertemu dengan sesosok wanita bernama mbak Rohana yang akan meloncat dari jembatan tersebut.

Kabarnya, jika kamu mengecek ke bawah jembatan, jasad si wanita akan menghilang seolah tak ada yang pernah meloncat.

3. Hantu di Fakultas Teknik

Jangan coba-coba untuk nyanyikan lagu ‘Gugur Bunga’ jika kamu mengunjungi gedung Fakultas Teknik di UGM. Konon katanya, jika ada yang berani menyanyikannya, dua sosok hantu mengerikan akan menampakan dirinya. Parahnya lagi, kamu juga bisa terkena peristiwa yang sama mengerikannya seperti si dua hantu itu.

4. Misteri Hantu Kepala Melayang

Siapa yang tak akan pingsan atau bahkan lari terbirit-birit jika melihat kepala wanita melayang-layang di hadapannya. Hal tersebut konon terjadi pada mahasiswa Fakultas Geografi yang biasa menginap di kampus.

Fenomena itu pun terjadi di gedung fakultas yang sama. Namun nahas, suatu malam, ada beberapa mahasiswa yang dikejutkan dengan sosok hantu kepala melayang. Ia pun lari ketakutan dan tak pernah menginap di kampus lagi.

5. Hantu Mahasiswa Abadi

Ternyata cap ‘mahasiswa abadi’ tak hanya untuk manusia saja, hantu juga loh! Kisah ini tepatnya berada di gedung Fakultas Ekonomi UGM, yang menurut cerita sosok mbak Yayuk adalah hantu yang dulunya seorang mahasiswi di fakultas tersebut. Namun ia bunuh diri karena putus asa skripsinya selalu ditolak oleh sang dosen. Konon, ia pun kerap muncul di gedung tersebut dan dijuluki sebagai hantu mahasiswa abadi. (Annastasya Rizqa/RyV)

 

 

 

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini